Cari Produk

You are here : Home > Info Nutrisi > Creatine
Creatine

Creatine adalah kombinasi dari beberapa asam amino yang secara spesifik membentuk fungsi tersendiri. Komponen pembentuk Creatine adalah glycine, agrinine, dan methionine. Tidak ada komponen lain yang dibutuhkan untuk membentuk Creatine.

Tubuh manusia secara alami memproduksi Creatine baik di hati, pankreas, dan ginjal. Creatine yang diproduksi dialirkan oleh darah ke otot. Begitu mencapai otot, creatine diubah menjadi  phospocreatine (creatine phospate), yang akan menyumbang pada bahan bakar tubuh yang dikenal sebagai ATP (adenosine triphospate).

Pada saat kontraksi otot, banyak ATP yang kehilangan kandungan phospat-nya sehingga membentuk ADP (Adenine-Di Phospate) yang tidak dapat digunakan sebagai pembakaran. Dengan mengkonsumsi Creatine, kandungan phospat yang hilang digantikan untuk mengembalikan ADP menjadi ATP sehingga dapat digunakan untuk pembakaran yang efektif.

Sebagai perbandingan, kondisinya bisa dibayangkan seperti bensin untuk kendaraan yang memiliki oktan yang lebih tinggi.

 

Kita akan kekurangan creatine apabila melakukan kegiatan atau olahraga berat.

Manfaat mengkonsumsi suplemen creatine adalah mengembalikan kadar phospat tubuh sehingga bahan bakar tubuh dapat terbentuk dengan lebih optimal. (Lebih banyak energi untuk olahraga) Selain dapat mempertahankan kadar air pada otot, creatine juga menyumbang pada proses sintesa otot (pembentukan otot baru). Hal lain yang bermanfaat adalah pencegahan penyimpanan glukosa sebagai lemak. Dengan demikian akan lebih mudah untuk membentuk masa otot yang ramping. Dampak yang dapat dicapai dengan pengkkonsumsian creatine adalah pembesaran massa otot.

 

Cara mengkonsumsi creatine monohydrate:

Untuk konsumsi normal, konsumsi 2-5g creatine sebelum dan setelah olahraga.

Untuk proses loading, (biasa digunakan untuk persiapan olaharaga berat binaraga atau olahraga berat lain) konsumsi 30 mg per hari pada 4 hari pertama. Dan untuk hingga 30 hari kedepan atau periode yg telah ditentukan kadar creatine dapat dijaga dengan mengkonsumsi 5 hingga 15gr per hari.

Penyerapan creatine terbaik adalah apabila dikonsumsi dengan minuman berbahan dasar karbohidrat (cth: dextrose, juice yang tidak bersifat asam)

Berikut ini Suplemen yang dapat membantu Anda

Terdapat 0 komentar disini.
Add Comment
Untuk menambah komentar dan mendapatkan poin, silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.
Nama
Email
Rating
Comment


Klik kode baru
Masukkan kode verifikasi  

Artikel Kami Lainnya
Komentar Terbaru
Artikel Terbaru
Artikel Terkait


Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.





         FAQ
         Member
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Sport Science
         Webinar
         Performance Center
    RAI Institute
    RAI Fitness
    Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Become An Owner