Cari Produk

Home > Artikel > Report: RAI Institute Event
Report: RAI Institute Event

Report: RAI Institute Event

Seminar Precontest

27-29 Maret 2009


Pada tanggal 27-29 Maret 2009 bertempat di Klub Ade Rai Gajah Mada Plaza, RAI Institute melakukan terobosan baru dengan mengadakan seminar diet bertajuk precontest. Tujuan seminar kali ini adalah membeberkan rahasia membakar lemak untuk mencapai kondisi fisik terbaik untuk siapa saja, baik ibu rumah tangga, calon pengantin, model, maupun atlet body fitness dan binaraga.

Beberapa atlet binaraga nasional yang juga personal-trainer terkemuka Indonesia hadir menjadi nara sumber pada seminar tersebut. Hal ini memicu berbagai pertanyaan, berarti ini seminar binaraga? Untuk itu,  Halim Tsiang, moderator dan trainer untuk seminar ini menjelaskan,“Sebenarnya banyak orang tidak menyadari bahwa pediet dan pembentuk badan paling sukses di dunia adalah para atlet binaraga. Mereka adalah tempat bertanya yang paling tepat mengenai cara menurunkan lemak, mencapai penampilan badan terbaik, dan menghindari kegemukan. Seminar ini terinspirasi oleh pemikiran tersebut.” Ade Rai, master trainer seminar ini juga menambahkan,”Kalau untuk menjadi seperti mereka saja, mereka tau bagaimana caranya. Apalagi hanya sekedar ingin six-pack atau perut rata saja. Pasti lebih mudah. Kita bisa mengambil hikmah dari standar usaha mereka dan menyesuaikannya dengan goal dan potensi yang kita miliki.”


Report: RAI Institute Event

Seminar Latihan Beban

03-05 April 2009


RAI Insitute, sekolah fitness yang aktif mengadakan kelas-kelas pelatihan kembali mengadakan seminar untuk para pecinta fitness. Kali ini topiknya adalah latihan beban. Seperti kita ketahui, latihan beban adalah salah satu aktivitas gaya hidup sehat yang tak kalah penting selain latihan cardio yang lebih populer sebagai latihan aerobik. “Latihan beban mengencangkan otot rangka, yang menempel pada rangka tubuh. Hal ini berarti latihan beban sangat efektif dalam mengencangkan tulang agar terhindar dari osteoporosis.”demikian ungkap Ade Rai, founder RAI Institute yang mengutip hasil penelitian ilmiah mengenai manfaat latihan beban terhadap pencegahan osteoporosis beberapa tahun terakhir ini.

“Jadi seminar ini bukan hanya untuk pria, yang selama ini masih menjadi mayoritas dari pelaku latihan beban. Seminar ini membahas latihan beban yang merupakan aktivitas penting untuk pria maupun wanita.”lanjut Ade Rai. Latihan beban menurut beberapa studi memiliki berbagai manfaat yang nyata bagi siapapun yang melakukannya, seperti: meningkatkan pembakaran kalori bahkan di saat istirahat, mengencangkan dan menguatkan otot untuk siap menghadapi tantangan aktivitas harian, serta membuat tubuh lebih sulit menumpuk lemak.

Lebih lanjut, Halim Tsiang, fitness-trainer RAI Institute menjelaskan“Kami melihat kebanyakan member pusat kebugaran berlatih dengan gerakan yang keliru. Hal ini bukan saja tidak mencegah kita mendapatkan hasil optimal, tetapi juga memaksa tubuh bergerak di luar kemampuan alamiah dengan tekanan beban atau tenaga yang tinggi. Risiko cedera yang timbul adalah ancaman yang serius dan nyata.” Salah satu penyebab utama member pusat kebugaran berhenti latihan karena menyalahkan pada aktivitas latihan beban yang hanya memberi rasa sakit tanpa memberikan manfaat yang jelas.

Seminar 3 hari ini juga mendatangkan pembicara tamu, pada hari ke-dua, yaitu Dr.Mark Slavin. Beliau adalah International Director untuk akademi latihan beban yang berbasis di Amerika Serikat, Resistance-Training Specialist. Seminar ini juga dihadiri oleh beberapa instruktur terkemuka, bintang fitness nasional, termasuk Melanie Putria, mantan Putri Indonesia dan model sampul majalah Shape yang menjalankan pola hidup sehat. “Wah, seminarnya bermanfaat sekali. Pengetahuannya bisa langsung dipraktekkan. Dengan tehnik latihan beban yang benar, berarti hasil yang kita dapatkan lebih maksimal pada saat yang sama kita menekan risiko cedera seminim mungkin.”jawab Melanie Putria ketika diminta komentarnya mengenai acara ini.

Berikut ini Produk yang dapat membantu Anda

Terdapat 0 komentar disini.
Ingin Beri Komentar ?
Untuk menambah komentar dan mendapatkan poin, silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.

Rating

 

Komentar


Nama

Email

Klik kode baru

Masukkan kode verifikasi

Artikel Kami Lainnya
Komentar Terbaru
Artikel Terbaru
Artikel Terkait


Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.





         FAQ
         Member
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Sport Science
         Webinar
         Gym Designer
         Performance Center
    RAI Institute
    RAI Fitness
    Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Become An Owner
    Personal Consultation