Cari Produk

Home > Artikel > STRATEGI JITU BERHENTI MEROKOK bagian 4
STRATEGI JITU BERHENTI MEROKOK bagian 4

11 Tips sukses untuk Berhenti Merokok

 

1.   Tulislah sebuah surat kontrak yang Anda tanda tangani, berisi pernyataan komitmen Anda untuk berhenti merokok. Taruhlah surat kontrak ini di tempat yang dapat dilihat semua orang.

2.   Tekankan bahwa Anda sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh teman-teman dan anggota keluarga Anda. Beritahu teman-teman dan anggota keluarga Anda bahwa Andalah yang menginginkan untuk berhenti merokok.

3.   Buatlah daftar mengenai semua hal yang ingin Anda lakukan bila Anda sudah terbebas dari rokok, hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya (seperti melakukan perjalanan dengan sepeda atau lari maraton). Minta pula orang-orang yang Anda sayangi untuk membuat daftar aktivitas yang ingin mereka lakukan bersama Anda. (Terutama dengan uang yang telah dihemat dari tidak merokok).

4.   Mintalah pada seorang teman atau anggota keluarga yang mantan perokok, atau yang juga berusaha untuk berhenti merokok agar mereka mau menjadi “sobat” Anda dalam berhenti merokok. Sobat ini dapat Anda hubungi untuk menumpahkan rasa frustasi atau bertukar cerita tentang hari-hari baik Anda. Panggillah sobat ini bila Anda mengalami dorongan kuat untuk kembali merokok.

5.   Carilah aktivitas-aktivitas produktif untuk membantu mengalihkan perhatian dari kecanduan yang dialami, salah satunya adalah dengan mencari hobby baru, seperti  dengan pasangan bersama-sama memulai keanggotaan di pusat kebugaran terdekat, atau Anda dapat membantu anak-anak dengan melakukan pekerjaan rumah tangga bersama.

6.   Bila salah seorang dari yang Anda sayangi merokok, minta agar asbak dan rokoknya tidak terlihat di depan Anda. Lebih baik lagi, ajak mereka untuk berhenti bersama-sama. Dan buang asbak rokok dari rumah dan kantor Anda.

7.   Bubuhkan tanda “Terima Kasih Untuk Tidak Merokok” di seluruh bagian rumah, agar Anda maupun tamu-tamu Anda menghormati peraturan tersebut secara konsekuen.

8.    Pelajari dan tulislah seluruh bahaya kesehatan yang mengancam Anda apabila meneruskan kebiasaan merokok ini. Kunjungi pusat kemoterapi dan terapi sinar radiasi untuk berkomunikasi dengan para penderita kanker, walaupun tidak semua kanker dipicu oleh rokok, tetapi kenalilah secara dekat penderitaan fisik, mental, dan finansial yang dialami oleh penderita kanker. Bersyukurlah bahwa Anda masih cukup sehat untuk berhenti.

9.  Pelajari dan tulislah seluruh manfaat kesehatan yang Anda bisa dapatkan dan berhenti merokok, tempelkan pada tempat-tempat yang paling sering Anda lihat tiap hari, seperti cermin kamar, pintu kulkas, samping tempat tidur, dan meja kerja. Baca, pahami, dan yakini manfaat tersebut berulang-ulang terutama di saat perasaan candu tersebut datang. Setelah 21 hari, rasa candu tersebut akan hilang dengan sendirinya.

10.  Sisihkan terlebih dahulu uang yang Anda biasa gunakan untuk membeli rokok ke dalam sebuah celengan setiap paginya, bukalah celengan tersebut setiap 10 hari dan belilah hadiah untuk diri Anda maupun orang-orang yang Anda kasihi, atau gunakan uang tersebut untuk berderma pada organisasi amal kepercayaan Anda, atau sekedar membeli suplemen antioksidan untuk membantu menetralisir racun-racun yang selama ini telah mengendap di dalam tubuh.

11. Lebih mengaktifkan diri dalam kegiatan religius selalu menjadi aktivitas yang positif, terutama yang menyangkut rasa syukur atas anugerah kesehatan yang masih dimiliki selama ini.


Tentu saja semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik dan sukses apabila tidak ada kesadaran, tekad, dan usaha nyata untuk berhenti dari kebiasaan yang merugikan ini. Begitu banyak orang yang tidak memiliki kesehatan yang ingin menikmati hidup sehat yang kita miliki. Mengapa kita sendiri yang memilikinya justru menyia-nyiakannya?

Berikut ini Produk yang dapat membantu Anda

Terdapat 0 komentar disini.
Ingin Beri Komentar ?
Untuk menambah komentar dan mendapatkan poin, silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.

Rating

 

Komentar


Nama

Email

Klik kode baru

Masukkan kode verifikasi

Artikel Kami Lainnya
Komentar Terbaru
Artikel Terbaru
Artikel Terkait


Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.





         FAQ
         Member
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Sport Science
         Webinar
         Gym Designer
         Performance Center
    RAI Institute
    RAI Fitness
    Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Become An Owner
    Personal Consultation