Cari Produk
Mau Menghilangkan Gelambir Tapi Takut Pipi Kempot
You are here : Ask Ade Rai > Mau Menghilangkan Gelambir Tapi Takut Pipi Kempot



TANYA :

 

Sebenarnya saya tidak begitu gemuk (TB 160, BB 53kg), tapi saya merasa di perut, lengan, dan pinggul saya masih agak bergelambir dan tidak kencang. Saya sadar perlu berolahaga teratur dan mengatur diet saya agar bagian-bagian tersebut kencang. Tapi saya takut wajah jadi jelek karena pipi yang menjadi kempes atau kempot, soalnya itu yang saya lihat terjadi pada kebanyakan wanita. Bagaimana caranya agar bisa menghilangkan gelambir tanpa pipi menjadi kempot? Terima Kasih. Suwana - Jakarta

 

JAWAB :

 

Hi Suwana,

Terima kasih untuk pertanyaannya. Masalah yang ingin Anda hindari juga menjadi concern untuk kebanyakan wanita modern. Ingin menurunkan berat badan, tapi takut penampilan wajah memburuk. Sebenarnya hal tersebut hanya persoalan sugesti saja. Pasalnya, kalau seseorang berolahraga dan mengatur pola makan, tubuhnya akan memancarkan kesegaran karena penuh energi, pada saat yang sama kulit pun menjadi kencang. Yang membuat kita terlihat kempot atau tua adalah pendekatan diet dan olahraga yang salah.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang pasti Anda dapatkan dari berolahraga teratur dan pengaturan pola makanan dengan gizi lengkap seimbang.

  1. Olahraga memperlancar aliran darah.

Darah adalah pengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Olahraga memacu jantung untuk lebih giat memompa darah, sehingga nutrisi dan oksigen tersebar lebih banyak lagi ke seluruh tubuh Anda, termasuk untuk menutrisi kulit, folikel rambut, otak, kuku, dan organ-organ tubuh lainnya.

 

  1. Pilihan makanan menentukan kualitas nutrisi yang diserap oleh tubuh

Sekarang bayangkan apabila Anda memasukkan makanan gorengan atau pilihan makanan rendah gizi (kaya tepung) ke dalam tubuh Anda. Makanan gorengan adalah jenis makanan yang paling rendah kadar gizinya karena titik panas minyak yang tinggi merusak banyak vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalam makanan tersebut. Hal ini akan menjadi lebih parah apabila Anda hanya makan 1 atau 2 kali sehari untuk menurunkan berat badan karena asupan gizi dari setiap meal yang rendah saja sekarang sudah berkurang frekuensinya.

 

Nah sekarang bayangkan apabila Anda memasukkan makanan-makanan sehat kaya vitamin, mineral, dan antioksidan seperti sayuran-sayuran hijau maupun aneka warna (wortel, paprika, kol, brokoli, tomat, dan lain-lain) dengan penyajian yang sehat (kebanyakan dari bahan makanan ini hanya perlu diseduh sebentar). Pastikan juga Anda mendapatkan cukup protein sebagai nutrisi pembangun untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

 

Saat tubuh kita menumpuk lemak, kita tidak bisa menentukan bagian mana yang menumpuk lebih dahulu atau belakangan. Adalah logis apabila saat membakarnya, kita juga tidak bisa menentukan bagian mana yang terbakar lebih dahulu atau belakangan. Syukurilah anugerah kesehatan yang diberikan dengan berusaha menjaga dan mengoptimalkannya. Jangan takut untuk berolahraga, demi menghindari kecantikan yang lebih indah. Kecantikan Anda akan bertambah dengan kesehatan dan penampilan total dari ujung rambut sampai ke ujung kaki yang lebih baik.

 

Terdapat 2 komentar disini.
ryu, 21 October 2011
Bli....mau nanya...g ada penyakit hepatitis B n g senang fitnes,aman kah mengkonsumsi suplemen buat tubuh saya?
admin's reply :
Mungkin bisa dikonsultasikan dengan dokter, untuk lebih jelasnya :)

berry, 05 November 2011
gmana cara bisa menggemukkan badan ??
admin's reply :
dengan mengatur cakupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, jangan lupa perbanyak makan serat dan jauhi daging merah. Untuk tambahan mungkin bisa mencoba suplemen Weight Gainer :)

Ingin Beri Komentar ?
Rating

 

Komentar


Nama

Email

Klik kode baru

Masukkan kode verifikasi

Artikel Kami Lainnya
Komentar di Ask Ade Rai
Produk Kami


Cek Produk BINARAGA.NET di BPOM Suplemen yang dijual di Binaraga.net original, berasal dari importir resmi yang terdaftar, memiliki izin edar dan sertifikasi BPOM. Informasi yang disediakan dalam Binaraga.net bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya serta penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun. Shop and get Free EBook Rai Institute Rp.120.000, Free Voucher Rp.100.000 untuk mengikuti Sertifikasi Personal Trainer Rai Institute, Anti Aging dr. Phaidon, bergabung dengan komunitas Binaraga Natural terbesar di Indonesia dan free konsultasi Easy Rapid FatLoss & MuscleGain selama 2 minggu. 6 Jam terkirim khusus Jakarta by Gojek & Grab, Cash On Delivery by J&T.




         FAQ
         Member
         Personal Trainer
         Business Athlete
         Anti Aging
         Fat Loss
         Sport Science
         Webinar
    RAI Institute
    RAI Fitness
    Ade Rai
    Tentang Kami
    Brand Activation
    Hubungi Kami
    Alumni RAI Institute
    Live Streaming